Triks Supaya Tanaman Pepaya Berbunga Betina

Pepaya merupakan tanaman buah berupa herba dari famili Caricaceae yg berasal dari Amerika Tengah & Hindia Barat bahkan kawasan sekitar Mexsiko & Coasta Rica. Tanaman pepaya banyak ditanam orang, baik di daeah tropis maupun sub tropis. di daerah-daerah basah & kering atau di daerah-daerah dataran & pegunungan (sampai 1000 m dpl). Buah pepaya merupakan buah meja bermutu & bergizi yg tinggi. Pohon papaya sepengetahuan saya mempuyai dua jenis, yaitu papaya jantan yang tidak menghasilkan buah dan papaya betina yang menghasilkan buah.




Pepaya yang Berbunga Jantan
Sumber Gambar : exsperimenku.blogspot.com

Pepaya sering ditanam di pekarangan belakang rumah, seperti di pekarangan rumah saya ada enam batang pepayah yang ditanam. Keluarga saya suka memakan buah papaya, jadi di pekarangan rumah saya tanami pohon papaya. Pohon papaya relatif lambat pertumbuhannya, sehingga waktu menunggu panen memerlukan waktu cukup lama. Bibit papaya yang saya tanam  diambil dari biji buah yang saya beli dari pasar, dipilih buah yang besar juga manis. Setelah beberapa bulan kemudian papaya yang saya tanam sudah menunjukkan mulai berbunga. Tetapi saya sangat kecewa ketika melihat bunga papaya yang saya tanam semuanya berbunga jantan. Tentu bunga jantan tidak akan menghasilkan buah, akhirnya semua pohon papaya saya tebang dan pucuk serta bunganya di konsumsi menjadi sayur.


Pepaya yang Berbunga Betina


Kejadian seperti di atas tidak terjadi lagi sekarang, karena saya sudah tahu trik yang kurang dimengerti dan tidak masuk akal yang saya dapatkan dari paman. Paman adalah seorang petani, dia mengatakan jika mau menanam papaya agar bunga yang dihasilkan betina triksnya begini :
  • Tanam bibit papaya dan tunggu beberapa bulan sehingga batang bagian bawah berdiameter sekitar 2-3 cm atau sekitar ibu jari kaki, tanaman papaya belum berbunga
  • Siapkan pisau dapur yang ujungnya runcing dan tajam juga bersih
  • Lalu tusukkan ujung pisau yang runcing tersebut di pohon papaya pada bagian pangkal dekat dengan tanah dengan dua kali tusukkan tembus bersilang. Lihat gambar di bawah ini :







Cara Melakukan Triks agar Pepaya Berbunga Betina

Nah itulah triks mudah supaya pohon papaya yang kita tanam berbunga betina. Setelah triks yang kurang saya mengerti ini dilakukan, semua pohon papaya yang saya tanam tidak ada lagi yang berbunga jantan. Ada tetangga yang mencoba triks ini di kebun pepayanya, dia menanam sebanyak 200 pohon papaya lalu diterapkannya triks ini. Alhamdulillah papaya yang berjumlah 200 batang tersebut hanya terdapat 5 pohon yang berbunga jantan.

Tanam bibit papaya dan tunggu beberapa bulan sehingga batang bagian bawah berdiameter sekitar 2-3 cm atau sekitar ibu jari kaki, tanaman papaya belum berbunga
  • Siapkan pisau dapur yang ujungnya runcing dan tajam juga bersih
  • Lalu tusukkan ujung pisau yang runcing tersebut di pohon papaya pada bagian pangkal dekat dengan tanah dengan dua kali tusukkan tembus bersilang. Lihat gambar di bawah ini :


11 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    ReplyDelete
  2. Apakah setelah ditusuk pisau, pisaunya dibiarkan menempel di batang pohon pepaya sampai pohon berbuah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha, dicabut ya pisaunyam kl tidak dicabut sayang ntar karatan

      Delete
  3. top marketop infonya....buat info aneh..unik dan menarik lagi gan.....

    ReplyDelete
  4. mau tanya gan, kalau sudah terlanjur besar dan berbunga dan di ketahui jantan, solusinya cuma di tebang ya?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya solusinya ditebang, lalu ambil bunga dan pucuknya untuk sayuran ya

      Delete
    2. bagaimana kalu kita ingin pepaya bebunga jantan? kita butuh untuk sayuran

      Delete
  5. Kalau di tancap dengan bambu dipangkal batang pepaya bisa juga gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah coba, kl begitu silahkan dicoba dan bandingkan dengan batang yg ditusuk pisau dengan batang pepaya yg ditusuk bambu mana yg lebih akurat supaya jadi pepaya betina

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.