Pengusir Tikus dengan Ultrasonik

Binatang pengerat seperti tikus memiliki pendengaran pada rentang frekuensi 30-50 kHz. Bunyi dengan frekuensi ultrasonik tersebut tidak, terdengar oleh telinga manusia. Sayangnya, tidak semua binatang pengganggu di dalam rumah (termasuk serangga) akan bereaksi pada frekuensi yang sama. Beberapa binatang dapat merasa terganggu dengan frekuensi 35 kHz, tetapi ada juga yang dapat diusir dengan frekuensi 38- 40 kHz. Untuk itu, alat pengusir binatang pengganggu yang efektif harus dibuat agar dapat beroperasi pada berbagai variasi rentang frekuensi. Perubahan pembangkitan frekuensi osilator yang digunakan harus bervariasi secara kontinu Iangkah demi langkah.

Dengan rangkaian ini, alat pengusir  tikus akan membangkitkan bunyi ultrasonik pada frekuensi tersebut secara kontinu dan otomatis. Pada alat ini digunakan lima undakan frekuensi yang sebenarnya dapat diperluas hingga sepuluh undakan variasi frekuensi. Masing-masing pulsa clock berasal dari op amp IC1 CA3130 dan akan digeser satu per satu oleh keluaran logika 1 dan 1C2 CD4017 mulai dari Q0 sampai Q4. Lima preset dari VR2 hingga VR6 masing-masing terhubung ke Q0 sampai Q4 diset dengan nilai yang berbeda dan terhubung ke pin 7 dari 1C3 NE555.
Rangkaian Pengusir Tikus


VR1 digunakan untuk mengubah pesat pulsa clock. IC3 berperan sebagai multivibrator astabil dan beroperasi pada frekuensi 80 kHz. Bentuk keluarannya merupakan pulsa asimetris. IC4 adalah IC4013 yang merupakan D flip-flop yang akan memberikan keluaran 40 kHz pada pin keluaran Q-nya. Keluaran tersebut kemudian diperkuat dengan transistor T1, T2, T3, dan T4 untuk men-drive tweeter plezi frekuensi tinggi.

Untuk pengaturan frekuensi, diperlukan sebuah osiloskop agar keluaran frekuensi dapat tepat sesuai dengan yang diinginkan. Rangkaian ini membutuhkan daya yang relatif besar untuk keperluan pembangkitan frekuensi dan perpindahannya. Apabila dikehendaki agar rangkaian hanya membutuhkan daya yang kecil maka kristal tranduser dapat langsung disambungkan dari Q pada output IC4.


1 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.