Penggunaan Modul Thermostat Digital 220 Volt Model W2028 Merk XingHe

THERMOSTAT DIGITAL W2028 adalah modul Thermostat yang bekerja dengan cara system digital yang memiliki probe sebagai sensor. Kegunaannya untuk menstabilkan dan mengukur suhu dan jika suhu sudah sesuai dengan suhu yang diset, relay akan aktif atau nonaktif, tergantung mode yang anda set (sebagai heating atau cooling mode). Thermostat ini memerlukan supply tegangan 220 volt supaya dapat bekerja.

Thermostat ini merupakan inovasi dari Thermostat Kapsul yang bekerja berdasarkan pemuaian zat cair yang bernama Ether. Bagi para pembuat Mesin Penetas Telur, modul Thermostat Digital ini sangat baik untuk dicoba, selain muda digunakan Thermostat ini juga dilengkapi dengan Thermometer untuk mengukur suhu ruangan. Selain itu bermanfaat untuk peralatan pendingin atau pemanas lainnya, aquarium (aquascape), cooling komputer dan lain-lain.

Gambar  dan Keterangannya :



Spesifikasi:
A mini temperature controller.
With large and clear LED display for better readability.
Wide temperature measuring range.
Heating and cooling control.
Temperature calibration function.
Delay protection function.
All parameters can be set to default setting after short circuit.
Can be used for domestic freezer, water tanks, refrigerator, industrial chiller, boiler, steamer, industrial equipments and other temperature-controlled systems.

SPESIFIKASI:
Model: W2028
Working voltage: 90V to 250V
Relay max rated current: 10A
Unit power consumption: 3W
Measurement range: -50 to 110 Celsius
Measurement precision: 0.1 Celsius
Measurement error: around 0.3 Celsius
Control precision: 0.1 Celsius
Temperature sensor: NTC 25Celsius = 10K B3435
Item size: 8,5cm x 7,5cm x 3,

Cara Pengaturan Thermostat Digital

1.     Tekan Set untuk melihat atau mengatur suhu ideal yang diinginkan, tekan + untuk menaikan nilai suhu, atau - untuk menurunkan nilai suhu, kemudian tekan Set kembali untuk menyimpan nilai suhu yang sudah diset.
2.     Untuk masuk ke menu khusus tekan tombol set selama 5 detik, dan akan muncul code settingan, silakan lihat ditabel setting chart yang tersedia berikut.
3.     Untuk merestore ke factory setting: power off module, tekan dan tahan tombol + dan -, kemudian power on module, maka setting akan terestore ke default setting.

Tabel Pengaturan Thermostat Digital


Keterangan Tabel :

  • P0 : Pengaturan apakah thermostat digunakan untuk peralatan Pemanas/pendingin. Simbol Pemanas (H) sedangkan Pendingin (C), jadi jika peralatan kita sebagai pemanas (contoh : mesin tetas) pilihlah H dengan menekan + atau -, demikian sebaliknya.
  • P1 : Ini berungsi untuk mengatur fluktusi suhu, atau selisih suhu saat relay aktif dengan relay mati. Bisa disetting antara 0,1 – 15 oC, semakin kecil selisih suhu yang kita setting maka semakin tinggi frekuensi hidup atau matinya relay atau peralatan. Standar mesin tetas 0,5 0C
  • P2 : Batas atas suhu yang bisa dikendalikan oleh modul ini yaitu 110 oC ( Tak perlu dirubah).
  • P3 : Batas bawah suhu yang bisa dikendalikan oleh modul ini yaitu -50oC (Tak perlu dirubah).
  • P4 : Kalibrasi kesalahan pengukuran, atur suhu sesuai dengan yang seharusnya jika alat ini menunjukkan suhu yang tidak semestinya dengan membandingkan suhu dengan thermometer yang sudah diketahui keakuratan pengukuran suhunya. Baca disini Cara Mengatur Nilai Kesalahan Pengukuran pada thermostat digital.
  • P5 : Waktu tunda Start, kalau suhu sudah mencapai batas yang kita setting misalnya suhu maksimal mesin tetas 38,5 oC, tentu kita tidak perlu waktu untuk mengaktifkan relay supaya mematikan aliran listrik maka nilainya tetap 0 menit.
  •  P6 : Alarm suhu tinggi, bila perlu alarm silahkan aktifkan tetapi jika tidak tak perlu diubah tetap OFF.

    

Cara Memasang Thermostat dengan Beban :



Skema Kelistrikan Thermostat Digital 220 Volt


 Pengaturan Thermostat pada Mesin PenetasTelur :
  1. Rakitlah rangkaian Thermostat dengan Mesin Penetas seperti diagram di  atas. Tempatkan modul ditempat yang mudah dijangkau misalnya dibagian depan atas mesin tetas dengan membuat lobang seukuran tampilan depan modul thermostat
  2. Hidupkan thermostat dengan menghubungkannya dengan sumber daya 220  Volt AC pada terminal IN seperti gambar di atas. Nanti akan tampil suhu udara dalam ruangan. Letakkan ujung probe yang merupakan sensor di atas dekat dengan telur, letakkan ditengah ruangan dengan posisi menggantung.
  3. Tekan dan tahan tombol SET sekitar 5 detik, akan masuk menu pengaturan  PO, P1, P3, P4, P5, P6. Pilih menu P0 dengan menekan tombol + atau -. Setelah P0 muncul di tampilan lalu pilih H dengan menekan tombol + atau – (di menu P0 hanya ada dua pilihan yaitu H/C dari table nilai standarnya C). Dimana H = untuk pemanas, C = Pendingin). Lalu tekan SET lagi untuk menyimpan. Lampu indicator akan menyalah dan ada bunyi “klek” tanda relay bekerja dan pemanas/bolam Mesin Penetas semuanya menyalah
  4. Lalu tekan dan tahan SET kembali lalu pilih P1, dengan menekan + atau – ubah nilainya menjadi 0,5 lalu tekan SET kembali sesaat untuk menyimpan. Angka 0,5 adalah selisih suhu antara pemanas/bolam mati saat suhu mencapai maksimum dan pemanas/bolam hidup saat suhu minimum. Lalu tekan SET untuk meyimpan settingan.
  5.  Kemudian tekan SET sesaaat/sebentar (jangan ditahan lama), akan tampil nilai suhu yang berkedip lalu ubahlah nilainya sesuai kebutuhan mesin penetas, misalnya 38,5 derajat Celcius dengan menekan tombol + atau -  sampai nilai tersebut. Setelah nilainya 38,5 simpan settingan dengan menekan tombol SET kembali sesaat.
  6. Mesin Penetas sudah siap digunakan, tunggu suhu Mesin Penetas mencapai suhu settingan tadi yaitu 38,5 drajat Celcius, ketika angka menyentuh nilai tersebut pemanas/bolam Mesin Penetas akan mati semua. Tunggu sekitar 1-2 menit, perhatikan suhu akan turun menjadi 38 drajat Celcius maka pemanas/bolam akan menyalah kembali. Kejadian ini akan berulang-ulang sehingga suhu pada Mesin Penetas akan stabil antara 38 – 38,5 drajat Celcius.
  7. Menjadi pertanyaan mungkin mengapa selisih 0,5 drajat naik turunnya suhu Mesin Penetas, kok tidak stabil 38,5 drajat. Ini karena tadi kita telah mensetting P1 sebesar 0,5 drajat, bisa kita menstting suhu stabil 38,5 drajat dengan mengubah P1 menjadi 0,1. Tetapi kejadiannya nanti pemanas/bolam akan menyalah hidup mati seperti lampu hias karena terlalu sering hidup dan mati. Selain itu relay Thermostat akan cepat rusak karena seringnya terjadi percikan api saat sakelar relay menghubungkan dan memutuskan aliran listrik.
  8. Jika ada thermometer teman yang sudah terberhasil menetaskan telur dengan persentase penetasan yang baik, sebaiknya bandingkan pengukuran thermometer pada modul dengan thermometer teman tersebut apakah terjadi perbedaan pengukuran. Jika terjadi perbedaan lebih tinggi 1 oC pada pengukuran di modul kita tak jadi masalah, misal di modul terbaca 39oC berarti suhu sebenarnya adalah 38oC. Demikian juga sebaliknya. Perbandingan ini penting guna meningkatkan persentase penetasan dari pengukuran suhu yang tepat.
                          
Saya siap untuk melayani Anda yang berminat pada produk Modul Thermostat Digital 220 Volt AC ini, silahkan hubungi saya di system toko online Oi Shop klik Tokopedia atau Bukalapak  pada pojok kanan bawah artikel ini ya!! Harga : Rp. 180000,-. Bukalapak adalah cara belanja yang aman dan 100% bebas penipuan.

Atau mau berbelanja secara langsung bisa SMS  (maaf tidak menerima telpon)  ke no. 0819 780 7118, transfer Harga Barang + Ongkos Kirim ke rekening :

BRI 5647 0101 7545 537 An. ASRI

Mandiri 112 00 1202 7723 An. ASRI


2 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    ReplyDelete
  2. Mau beli digital thermostatnya bisa?

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.