Jual Charger Controller Panel Surya Aki 12 Volt/24 Volt Arus Pengisian Maks 10 Ampere


Sistem tenaga surya terdiri dari panel surya, charger controller, dan baterai atau aki. Supaya baterai tahan awet, sebelum masuk ke baterai, arus pengecasan harus melalui alat pengatur pengecasan atau charger controller. Charger Controller berfungsi untuk mengontrol agar pengecasan baterai tidak selalu mengecas jika baterai sudah penuh, selain itu berfungsi untuk memutuskan rangkaian dari baterai ke beban jika terjadi kelebihan beban (overload), hubung-singkat (konsleting), dan juga mencegah agar baterai tidak terkuras sampai tegangan di bawah overlow.

Alat Pengatur Sistem Pembangkit Listrik tenaga Matahari ini bekerja dengan Microcontroller. Alat ini mendapatkan input dari Solar Panel atau Panel Surya yang akan mencharge baterai dan akan otomatis memutus jika baterai sudah penuh atau kelebihan beban seperti keterangan di atas. Berikut ada dua jenis charger controller yang dapat mengalirkan arus sebesar maksimum 10 A, dengan indikator LED dan tampilan layar LCD.



Controller Panel 10 A 12 V/24 V DC tanpa Tampilan LCD



Controller Panel 10 A 12 V/24 V DC dengan Tampilan LCD


Feature:
1. LCD display for easy monitoring
2. 5VDC 3A USB port output for Mobile phone charger
3. Build in Industrial Microcontroller
4. One key setting, digital display and auto memory function
5. 4 stage PWM charge function
6. short circuit protection, open circuit protection, reverse protection, and overload protection
7. Easy installation

Spesifikasi:
- Beban Max : 10-A (120 Watt)
- Beban Max input : 42 V
- Float Charge: 13,8 V
- Rated Voltage : 12V
- Charge Disconnect : 11.2V
- Charge Reconnect : 13 V
- Equalization Voltage : 14.2 V (PWM)
- 5VDC USB port output at 3A
- panel surya sampai 100 wp
- kapasitas aki 100 Ampere

Ukuran :
P 13,3 cm x L 7 Cm x T 3,5 Cm.
Berat : 200 gram


Cara Pengujian Controller Panel dengan Adaftor

CARA PASANG:

1. Hubungkan Aki dulu
2. Hubungkan Kabel Panel Surya
3. Hubungkan Kabel Output Lampu

4. Jangan terbalik pasang kabel (+) dan (-). Pasang sesuai petunjuk Tanda nya. Pasang terbalik bisa rusak


Controller Panel 10 A 12 V/24 V DC di Pasang di Panel 50 wp di Kebun

Jika berminat silahkan pesan melalui toko saya Oi Shop klik di sini Tokopedia atau Bukalapak  di pojok kanan bawah blog ini (tampilan komputer). Bukalapak dan Tokopedia adalah cara belanja yang aman dan 100% bebas penipuan.

Atau mau berbelanja secara langsung bisa SMS  (maaf tidak menerima telpon)  ke no. 0819 780 7118 atau Chat WA 085669318076, transfer Harga Barang + Ongkos Kirim ke rekening ::

BRI 5647 0101 7545 537 An. ASRI
Mandiri 112 00 1202 7723 An. ASRI


31 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    ReplyDelete
  2. wah keren tuh bro, ini untuk skala kecil lumayan praktis untuk uji coba kalau mau yang lebih besar saya jual nie smp 300wp

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya khusus skala rumahan dan uji coba, boleh juga nie ntar saya coba kunjungi toko Anda

      Delete
    2. sudah saya kunjungi toko Anda,tapi ko tidak berani pasang harga

      Delete
  3. numpang tanya gan...., kalau PS 12 vol 20 wp apakah bisa ngecas aki 24 vol? trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tegangan pengisian harus lebih tinggi dari tegangan aki, bisa kamu andaikan seandainya sebuah gentong setinggi 24 meter mau diisi air dari gentong air setinggi 12 meter yg dihubungkan melalui pipa, tentu air tidak mau mengalir bukan?

      Delete
    2. kalau fungsi charger controler itu apa saja?

      Delete
    3. fungsi kontroller panel surya fungsinya : menghentikan pengisian jika aki penuh, proteksi beban berlebih atau hubung singkat, memutuskan beban jika tegngan aki sudah berkurang skitar 10,5 volt dan mencegah arus balik dari aki ke panel surya saat malam hari

      Delete
    4. gan ane punya ups dgn input aki 24 volt, sebaiknya ane pake panel berapa wp dan controlerna yg berapa amper, untuk pemakaian 12 jam

      Delete
    5. sebaiknya tidak menggunakan UPS untuk mengubah tegangan, krn UPS setahu saya efisiensinya rendah, gunakan inverter saja. Gunakan panel surya dengan tegangan output untuk aki 24 volt, jadi tegangan output panel harus sekitar 28 volt atau lebih, pake controller sesuai dengan ampre aki dan besar arus output panel surya

      Delete
    6. inverter ane kalau dioperasikan suka berkedip meskipun hanya 1 lampu led 7watt, kata temen yg memberi inverter itu 700 wat, kendalanya apa ya gan kok bisa berkedip kedip?

      Delete
    7. mgkin ampere trafonya kecil, gunakan minimal trafo 5 A atau lebih

      Delete
  4. Udah pake yg 5 amper, tadi sy bongkar inverternya persis yg dijual dilapak agan, kalo pake trafo non ct bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti inverternya rusak, bisa pakai trafo engkel

      Delete
    2. salam sejahtera selalu gan, nanya lagi nih..., inverter 750wat seperti dilapak agan bisa diganti tr N3773 (jengkolan)?

      Delete
    3. bisa tp biasanya transistor panasnya berlebihan krn tidak mampu menghantarkan arus yg besar jdi cepat rusak

      Delete
    4. kaki transistor ini susunannya benar? B=G, C=D, E=S

      Delete
    5. gak nyala gan, apa ada komponen lain yg rusak? sebaiknya beli kit baru atau servis saja?
      solusinya gan...

      Delete
  5. sebelum dan sesudahnya terima kasih banyak karena agan Asri telah menjawab pertanyaan2 ane, mudah2n agan tidak bosan menjawab pertanyaan selanjutnya, apabila panel surya 10wp, controler, aki, inverter 750wat, kira kira mampu menyalakan apa saja (brp watt)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba beli panel surya minimal 50 wp krn kl 10 wp itu hanya untuk aki motor 12v 5 A, jdi jumlah maksimum hanya 60 watt saja, itu juga jika akinya masih baru dan diisi pull

      Delete
  6. Ane masih belum yakin untuk instalasi sendiri takut gagal karena dari segi ekonomi tapi ane mulai nyelengin dikt demi sedikit, kalau ups input 24 vol apakah trafonya bisa dipake inverter input 12vol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dilihat dulu apakah trafonya berupa trafo ct 12 volt, jika trafonya ct 12 v maka akinya harus 12 volt juga dan bisa digunakan untuk rangkaian kit inverter

      Delete
  7. Kemarin upr nya sempat ane buka dan trafonya gak ada tulisan atau angkanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. diukurlah outputnya saat ups di on-kan menggunakan PLN

      Delete
  8. ane gak paham pake tester analog, yg digital rusak, semalam ane coba trafonya pake kit inverter 12 vol bisa ngangkat tapi batre/akinya cepat tekor, apakah trafo 24 vol mampu ngangkat inverter aki 12 vol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa 12v juga bisa 24 volt, mungkin bebannya tidak sesuai dengan kapasitas aki jadi cepat habis

      Delete
  9. Apa sudah mengunakan algoritma MPPT ya gan?

    ReplyDelete
  10. Gan mohon saranx, apa nda masalah PN 24 v dgunakan mengisi aki 12 volt menggunakan controrel

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya tegangan panel surya untuk aki 12v, panel menghasilkan tegangan output lebih dari 20v, asal arus ouputnya tidak melebihi 1/10 dari Ah aki jdi tidak masalah

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.