Langkah Jitu Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan

Perjuangan untuk mendapatkan penghasilan atau memonetisasi dari sebuah blog bukan hal yang gampang. Apalagi kalau ilmu pendidikan kita bukan di bidangnya, selain harus pintar menulis, tulisan tersebut harus banyak mendatangkan pengunjung atau visitor, menarik dan bermanfaat bagi pembacanya. Setelah pengunjung sudah cukup banyak suatu blog harus diajukan ke Goggle Adsense supaya bisa  diterima blognya sebagai publisher GA (google adsense). Diterimanya menjadi publisher Googgle Adsense cukup sulit, bahkan beberapa kali kemungkinan blog kita ditolak dan harus memperbaiki cara penulisan dan pengaturan lainnya.
Setelah diterimanya menjadi penayang iklan Google Adsense akan terbayang di pikiran kita akan mendapatkan hasil uang yang melimpah dalam setiap bulannya. Upss… belum tentu, memang sih menghasilkan uang tapi tidak seberapa besar dan tidak sesuai apa yang ada pada pikiran kita sebelumnya, hal ini terjadi jika kita tidak bisa menempatkan unit iklan Google Adsense pada tempat yang semestinya (kata pakar adsense). Standar penempatan iklan menurut blogspot terletak pada posisi header/atas, sidebar/sisi samping, dan footer/sisi bawah. Penempatan pada posisi ini sangat gampang dilakukan, yaitu :
  1. Buka www.blogger.com
  2. Pilih blog yang sudah diterima adsense
  3.  Pilih pengaturan Tata Letak
  4. Misal kita mau meletakkan iklan adsense di posisi sidebar, maka klik tambah gadget
  5. Klik tambah wighet Adsense, maka iklan adsense beberapa menit kemudian akan muncul secara otomatis pada setiap halaman blog (jika blog sudah disetujui sepenuhnya oleh Google Adsense).
Tetapi menurut para pengamat dan pakar adsense, penempatan iklan adsense yang terbaik di dalam artikel pada sebuah blog yaitu posisi tepat di bawah judul, tengah artikel, dan di bawah artikel. Posisi ini lebih terpokus pada mata pembaca blog jadi kemungkinan adsense akan lebih mudah terlihat sehingga pengunjung tertarik untuk membuka iklan adsense tersebut.
Dengan membayangkan hasil yang bertambah banyak dari penempatan unit iklan adsense di dalam artikel, maka saya ikuti langkah-langkah yang diajarkan dalam blog para pakar Googgle Adsense. Tetapi langkah-langkah yang mereka ajarkan tidak ada yang berhasil, malah unit iklan adsense masuk di bagian Home Blog dan tidak mau masuk di dalam artikel perhalaman. Setiap blog pakar adsense yang saya kunjungi hampir sama saja isinya, tidak satupun yang memberikan solusi bagi blog saya. Dan akhirnya dengan penggabungan ilmu dari sang pakar adsense, ditambah dengan ide saya temukan sendiri solusi dari masalah dapat terpecahkan. Bagaimana langkah-langkahnya? Begini :
  • Para pakar adsense menempatkan kode unit iklan pada Template Blog dengan mengedit kode HTMLnya, sedangkan cara saya menempatkan unit kode iklan langsung ke setiap postingan dengan menambahkan unit kode iklan adsense di HTML setiap postingan.
  • Para pakar menyuruh untuk memparse kode unit iklan adsense sebelum ditambahkan ke HTML template supaya tidak terjadi error saat penyimpanan, sedangkan cara saya tidak perlu diparse lagi yaitu langsung copy paste saja.
Kode Iklan Adsense 


Begitulah perbedaannya, sangat mudah dan pasti bisa makanya judul artikel ini saya beri judul Langkah Jitu Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan di Akhir Artikel. Supaya lebih jelasnya saya uraikan langkah-langkahnya :
  1. Copy kode unit iklan adsense, biasanya iklan adsense dalam artikel dipilih berukuran 300 x 250 px, seperti iklan di atas, tetapi terserah minat masing-masing blogger.
  2. Masuk www.blogger.com buka Pos lalu pilih edit kemudian klik HTML
  3. Pastekan hasil copian kode unit iklan adsense di bagian paling atas jika mau memasang iklan adsense tepat di bawah judul, jika mau dibawah pastekan di bagian paling bawah, juga jika mau di tengah pastekan di tengah.
  4. Lalu klik pratinjau, maka iklan adsense sudah dapat kita lihat posisinya sesuai kehendak kita.
  5. Jika sudah tepat posisi iklan adsensenya lalu klik perbarui untuk menyimpan hasil editannya.
Posisi iklan adsense bisa kita sesuaikan lagi supaya terlihat lebih cantik dan blog kita terlihat lebih professional dengan mengatur unit iklan di bagian dalam membaur dalam teks sebuah artikel yaitu sebelah kiri, tengah, atau sebelah kanan dengan menambahkan kode-kode html berikut :
Posisi Unit iklan adsense membaur dalam teks sebelah kiri :
<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
...Pastekan Kode Iklan Adsense hasil Copy..
</div>
Posisi unit iklan adsense membaur dalam teks sebelah kanan :
<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
...Pastekan Kode Iklan Adsense hasil Copy...
</div>

Demikianlah solusi alternative memasang iklan adsense di dalam artikel blog yang sangat mudah dan pasti jitu alias pasti bisa. Tetapi kelemahannya kita harus menambahkan kode iklan dalam setiap postingan satu-persatu, sedikit merepotkan jika jumlah postingan blog cukup banyak. Tetapi saya yakin suatu blog yang baru diterima adsense jumlah postingannya belum terlalu banyak kok. Tapi keuntungannya lebih mudah tanpa mengaduk-ngaduk kode html template, selain itu penempatan iklan adsense hanya pada postingan yang kita kehendaki, misalnya pada postingan contact dan daftar isi/sitmap tidak perlu ditempeli iklan adsensenya bukan?

Saya menjual peralatan Mesin Penetas Telur dan lainnya, Anda yang berminat pada produk Thermostat Cemani dan Thermometer, juga Kit Inverter pengubah tegangan DC ke AC menjadi 220 Volt, Kit Charger Otomatis, dan barang kebutuhan lainnya. silahkan hubungi Toko Online saya klik disini Toko Pedia atau Oi Shop klik Bukalapak.

Atau mau berbelanja secara langsung bisa SMS  (maaf tidak menerima telpon)  ke no. 0819 780 7118, transfer Harga Barang + Ongkos Kirim ke rekening 

BRI 5647 0101 7545 537 An. ASRI

Mandiri 112 00 1202 7723 An. ASRI


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.