Kit Charger Aki 12 Volt Otomatis Auto On-Off


Sebagai inovasi dari Kit Charger Otomatis sebelumnya, kit ini mempunyai dua trimer/trimpot untuk mengatur batas tegangan atas pengisian dan trimer pengatur batas tegangan terendah pengosongan. Kit ini juga masih memerlukan trafo maksimal 10 A 15 Volt bisa trafo CT atau Non-CT dan Susunan dioda jembatan, dioda jembatan bisa bisa disusun dengan menggunakan 4 buah dioda atau memakai unit dioda bridge/kiprok  10-35 A seperti gambar (Dioda Bridge dijual terpisah). Bisa juga dari output 14 - 15 Volt Adaftor tanpa otomatis.

Kit ini jika kondisi penuh akan otomatis terputus/off pengisiannya, serta akan memulai pengisian saat aki mulai berkurang, jadi sangat cocok buat stanby charger, ups,charger batry motor & mobil dll 
















Spesifikasi:
1. Dimensi PCB 5,25 cm x 5,50 cm
2. Tegangan input DC 14-15V 
3. Arus pengisian maksimum 10A
5. Tegangan relay-On ( aki habis ) 11 V (bisa disetting sesuai kehendak 10-12 V)
6. Tegangan relay-Off ( aki penuh ) 13,8 V (bisa disetting sesuai kehendak dan sifat tegangan aki)



Kelebihan kit ini yaitu:
1. Mode Auto cut off yaitu, Jika aki /batry sudah penuh maka kit ini otomatis memutuskan arus menuju aki sehingga aki tidak over charger.

2.Mode auto on yaitu automatis memulai pengisian jika kondisi tegangan aki mulai berkurang.

3.Seting trimpot mendukung adjust/ seting di tegangan yang diinginkan, disediakan trimpot auto on dan trimpot auto cut off yang bisa diset sesuai spesifikasi batry.

Cara pemasangan
1) Sambungkan positif aki menuju terminal positif kit charger.

2) Sambungkan negatif aki menuju terminal negatif kit charger.(kondisi led indikator warna merah menyala).

3) Led indikator warna hijau akan menyala jika aki sudah penuh(sudah di sett +-13,8v)

4) Setelah aki penuh led hijau menyala dan tegangan aki mulai menurun maka led merah dan hijau menyala bersama yang menandakan proses mode auto on akan bekerja.

5) Saat kondisi tegangan batry turun sesuai seting auto on (+-10-12v) maka otomatis alat ini akan mengisi batry,dengan ditandai lampu led merah menyala.

6) Hubungkan negatif power suply(0v) menuju terminal negatif kit charger(0v)

7) Hubungkan powersuply positif 14v menuju terminal 14v kit charger.



CARA SETTING TRIMPOT
1. Trimpot auto cut off. Pertama tama hubungkan kit seperti keterangan pemasangan. Putar trimpot cut off sedikit ke kiri. Nyalakan charger sampai tegangan aki naik/ penuh sesuai yg diinginkan. Misal setelah aki 14,2v maka trimpot cut off perlahan diputar ke kanan sampai lampu hijau menyala.


2. Trimpot auto on. Setelah seting auto cut off berhasil maka selanjutnya setinh auto on. caranya tetap menghubungkan kit dengan aki. Setelah itu trimpot auto on diputar sedikit ke kiri dan gunakan aki sampai tegangan yang akan diset auto on(misal 11v). Setelah aki 11v putar perlahan trimpot ke kanan sampai led merah menyala

BISA BUAT CAS AKI MOBIL DARI 32 Ah s/d 100 Ah dan Aki SEPEDA MOTOR 5-20 Ah, tapi ingat besar trafo harus disesuaikan dengan kapasitas Aki, sebaiknya Ampere trafo 1/10 dari kapasitas aki yang mau di cas dengan lama pengecasan lebih kurang 10 Jam (pengecasan lambat).
Skema Rangkaian dengan Aki dan Trafo



NB: 

RANGKAIAN TIDAK BERFUNGSI JIKA AKI SOAK

SAAT MENDEKATI CUT OFF RELAY BERGETAR SEBENTAR ADALAH HAL YANG NORMAL

RANGKAIAN TIDAK BERFUNGSI JIKA COLOKAN DIHUBUNGKAN LEBIH DAHULU KE STOP KONTAK PLN BARU KEMUDIAN JEPITAN DIHUBUNGKAN KE AKI, YG BENAR ADALAH JEPITKAN TERMINAL AKI TERLEBIH DAHULU BARU COLOKKAN KE LISTRIK PLN 

HARGA KIT INI 60RB!!

Saya menjual peralatan Mesin Penetas Telur dan lainnya, Anda yang berminat pada produk Thermostat Cemani dan Thermometer, juga Kit Inverter pengubah tegangan DC ke AC menjadi 220 Volt, Kit Charger Otomatis, dan barang kebutuhan lainnya. silahkan hubungi Toko Online saya klik disini Tokopedia atau Oi Shop klik Bukalapak.

Atau mau berbelanja secara langsung bisa SMS  (maaf tidak menerima telpon)  ke no. 0819 780 7118 ,atau Chat WA 085669318076. transfer Harga Barang + Ongkos Kirim ke rekening :

BRI 5647 0101 7545 537 An. ASRI
Mandiri 112 00 1202 7723 An. ASRI

2 komentar:

  1. Charger Aki Otomatis Terbaik Saat Ini "Automac Charger Aki Otomatis Dual System Canggih Auto ON Auto OFF", Asli Produk Indonesia. Supportlah Produk Produk Asli Bangsa Indonesia

    www.automacindo.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.